Fitur Mac OS X Mountain Lion

| 0 komentar
Apple Inc beberapa waktu yang telah merilis OS terbarunya versi pengembang yaitu OS X Mountain Lion. Menurut kabar sistem operasi ini diklaim sebagai OS yang paling canggih di dunia yang membawa aplikasi dan fitur populer iPad ke dalam Mac.

Mac OS X Mountain Lion dengan ikon "kucing besar" (singa) itu merupakan OS X pertama yang didukung iCloud, komputasi awannya Apple, yang memudahkan setup dan terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi.

Fitur Mac OS X Mountain Lion


iMessage Sebagai Fitur Messaging

Fitur pesan Ichat pada Mac OS X Mountain Lion akan digantikan dengan sebuah aplikasi messager terbaru yang lebih baik dengan dukunganya terhadap AIM, Jabber, Yahoo! Messenger, dan Google talk. Selain itu, fitur messages yang memungkinkan pengguna mengirimkan pesan tak terbatas, foto yang berkualitas tinggi dan pesan video dari satu Mac ke mac yang lain.

Gatekeeper Fitur Keamanan

Fitur keamanan Mac OS X Mountain Lion ini dinamakan Gatekeeper, Sebuah sistem keamanan yang lebih aman dari malicious atau program jahat yang berbahaya dengan menyediakan kontrol lengkap pada aplikasi yang ter-install di Mac.

Gatekeeper sejatinya sebuah fitur pilihan. Pengguna dapat menjalankannya atau tidak. Dengan fitur ini maka user dapat memilih dan menjalankan aplikasi secara suka-suka.

Fitur Game

Terdapat fitur game center pada Mac OS X Mountain Lion, yang memungkinkan pengguna menemukan permainan baru yang lebih seru dan menantang untuk bermain secara online pada Mac

Fitur Social Media

Ada fitur social media twitter yang telah ter-integrasi dengan Safari, Quick Look, Photo booth, preview dan aplikasi-aplikasi pihak ketiga lain sudah tersedia di Mac OS X Mountain Lion.

Fitur Mac App Store

Fitur Mac App Store juga ada di Mac OS X Mountain Lion, fitur ini memungkinkan pengguna meng-upgrade Mountain lion melalui Mac App Store.

Ohya bagi pengguna Mac OS X Lion, anda sudah bisa Download Messages versi Beta di situs apple [http://www.apple.com/macosx/mountain-lion/messages-beta/]. Yang menurut rencana Messages versi release akan bersamaan dengan hadirnya Mac OS X Mountain Lion nanti.

Post a Comment