Tips Jika Safari Hang atau Crash

| 0 komentar
Artikel Tips dan triks OS X yang perdana kali ini akan membahas solusi jika Safari hang. Bukan Mac User jika browshing tidak menggunakan Safari :). Namun beberapa Mac User sering menghadapi masalah pada Safari yang tiba-tiba hang/crash.

Sungguh sangat menyebalkan jika safari mendadak diam atau malah tiba-tiba keluar sendiri. Tentu saja sebagai Mac User akan mengalami kerugian waktu, terlebih jika terkendala soal koneksi.


Pada artikel tips os x kali, kami akan membagikan tips jika safari anda tiba-tiba hang, ataupun keluar sendiri. Solusi terbaik adalah anda update plugin Flash dengan versi terbaru.

Plugin Flash sangat membantu mengatasi masalah safari yang tiba-tiba hang ataupun keluar dengan sendirinya. Namun ada beberapa mac user setelah melakukan update flash, safari mereka masih tetap sama sering hang.

Jika browser Anda menjadi tidak responsif karena Flash, Anda dapat menggunakan teknik Terminal yang sangat sederhana namun efektif:

Buka Terminal menggunakan Spotlight (tekan command+spasi ketik terminal)
killall -9 WebKitPluginHost
Dengan mengetikkan perintah seperti di atas di Terminal, plugin flash di safari akan menghentikan kerjanya. Kemudian anda bisa melakukan me-refresh halaman web untuk mereload plugins flash kembali.

Semoga tips os x tentang safari ini bisa berguna untuk anda jika mengalami masalah Safari tiba-tiba hang.

Post a Comment