Cara Upgrade RAM MacBook Pro

| 2 komentar
Sudah mengetahui Cara Upgrade RAM MacBook Pro ? kalau belum simak tutorial OS X di bawah dengan seksama ya. Sudah bukan rahasia umum lagi, saat ini harga RAM (Random Access Memory) sudah lebih mudah terjangkau dari pada dahulu kala.

Besarnya RAM pada MacBook Pro sebesar 4 GB jikalau anda masih merasa kurang optimal, anda bisa melakukan penambahan memori pada MacBook Pro anda.


Sebelum melakukan upgrade RAM MacBook Pro alahkah baiknya anda juga paham tata cara atau petunjuk membeli RAM untuk MacBook Pro terlebih dahulu.

Perlu anda ketahui, RAM merek apapun bisa digunakan di MacBook Pro. Tidak akan ada dampak negatif dari perbedaan merek RAM di Mac. Yang perlu dicatat dan diketahui bagi Mac User adalah jenis RAM yang cocok untuk Mac OS X anda.

Saat ini semua Mac meenggunakan slot RAM SODIMM, RAM yang memiliki ukuran pendek yang biasa unuk laptop. Di setiap Mac, hanya bisa menggunakan type atau jenis RAM tertentu.

Pernah baca atau melihat tulisan DDR tentang kosakata di RAM komputer ? itulah jenis yang harus diperhatikan saat melakukan pergantian RAM MacBook Pro. Jenis RAM DDR sendiri memiliki berbagai type, dari DDR s.d DDR3.

Angka 3 dibagian belakang type RAM tersebut menandakan Clock speed RAM. Nah saat akan melakukan pembelian RAM untuk MacBook Pro, bagian inilah yang harus diperhatikan. Anda diwajibkan membeli RAM dengan clock speed yang cocok dan tepat.

Perlu anda ketahui, Mac keluaran tahun 2007 sampai 2009 maksimal RAM yang bisa digunakan adalah 4GB. Berbeda dengan Mac yang baru, bisa sampai 16GB. iMac dan MacBook Pro hanya mempunyai 2 slot RAM, jika ingin upgrade RAM MacBook Pro menjadi 16GB, anda harus membeli 2 keping RAM yang setiap RAM nya memiliki kapasitas 8GB.

Berikut ini adalah daftar clock speed, dan tabel maksimal jumlah RAM pada Mac OS X

Mudah-mudah ulasan di atas bisa anda pahami untuk modal dan tips jika ingin Upgrade RAM MacBook Pro.

2 comments

Unknown | March 25, 2016 at 1:25 AM

Gan bagaimana kalo di laptop kita dari 4gb misal ditambah ram yg 8gb jadi 12 gb bisa gak.
Apa harus 8+8 :16gb

Unknown | March 25, 2016 at 1:25 AM

Gan bagaimana kalo di laptop kita dari 4gb misal ditambah ram yg 8gb jadi 12 gb bisa gak.
Apa harus 8+8 :16gb

Post a Comment