Cara Membersihkan MacBook White

| 3 komentar
Tips OS X kali tentang Cara Membersihkan MacBook Putih yang sudah kotor. MacBook putih termasuk produk apple yang rentan kotor karena debu maupun noda dari tangan kita sendiri.

Disaat MacBook White sudah mulai kotor/dekil, rasanya kita semakin males-malesan untuk menyentuhnya. Ups itu sudah penyakit kronis kalau kami bilang. Ganti dengan macbook keluaran terbaru ? bagi budget minim saya rasa itu bukanlah cara jitu untuk menghilangkan kotoran pada macbook white.


Untuk itu, lewat blog tips os x kali ini, kami akan sharing pengalaman saat menggunakan macbook putih. Karena penulis adalah pekerja lapangan, sudah bisa anda bayangkan gimana dekilnya macbook white saya :)

Jangan kuwatir, berikut adalah cara unik membersihkan MacBook Putih Anda yang biasa penulis lakukan.

  • Jika layar MacBook white kotor, bersihkan dengan kain bawaan yang diberi di dalam kardus ketika Anda membeli MacBook. Kainnya berwarna hitam dan halus. Jika tidak ada solusinya, Anda bisa menggunakan kain yang halus atau tisu.
  • Jangan menggunakan cairan pembersih ketika Anda membersihkan layar MacBook Anda. Hal itu dapat berisiko bagi layar Anda. Cukup gunakan air bersih untuk membersihkannya.
  • Untuk membersihkan bagian lainnya selain layar, Anda bisa menggunakan cairan pembersih dengan kain yang halus atau tisu. Biasanya saya membersihkan dengan kain dan cairan pembersih kaca.
  • Untuk membersihkan keyboard yang sudah terlihat sangat kotor, terkadang menggunakan cairan pembersih kaca tidak mampu. Saya biasanya menggunakan minyak kayu putih untuk membersihkan noda melekat yang sulit hilang.
  • Ketika membersihkan MacBook white, usahakan dalam keadaan mati dan tidak terhubung dengan power adaptor.
  • Ketika membersihkan MacBook, gunakan sentuhan halus agar menghindari adanya goresan terhadap MacBook Anda.
Semoga tips Membersihkan MacBook Putih di atas berguna bagi anda pengguna macbook white. Dan setelah keadaan bersih, semoga anda semangat lagi menggunakan macbook nya. Jangan lupa juga untuk merawat batrei macbook anda.

3 comments

Nirma | August 22, 2012 at 5:22 PM

keyboardnya dikasih keyboard cover aja, Mas...
jadi bebas kotoran,,, murah, bisa pilih warna pula... saya sendiri pakai yang hitam

Hikaru Jin -- tiffian -- | October 30, 2016 at 2:24 PM

untuk membersihkan waterdamage kemasukan air Macbook http://zapplerepair.com/Macbook-masuk-air-konslet-membuat-logicboard-gosong-berasap.html

Unknown | November 18, 2017 at 4:54 AM

cara membersihkan keyboard Macbook retina A1706 A1707 A1708 http://zapplerepair.com/solusi-keyboard-Macbook-A1708-A1709-kena-air-jadi-susah-ditekan.html

Post a Comment